(021) 5544-515 | [email protected]

Kegiatan Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Tahun 2022

Rangkaian kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) tahun 2022 telah dilaksanakan oleh STAI Asy-Syukriyyah, di antaranya adalah kegiatan pembekalan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa yang melaksanakan PPL. Kegiatan pembekalan PPL yang dilaksanakan pada tanggal 10-11 September 2022 ini berjalan dengan khidmat dan lancar. Pembekalan PPL diikuti oleh 101 mahasiswa yang berasal dari Prodi PGMI dan PAI.

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan media bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan pengetahuan dasar tentang profesi seorang tenaga pendidik. Pada Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Praktik Pengalaman Lapangan diaplikasikan dalam bentuk praktik mengajar dan kegiatan edukasional lainnya di lembaga pendidikan formal SD/MI.

Beberapa sambutan dan materi diberikan kepada mahasiswa sebagai persiapan mereka sebelum terjun langsung ke lapangan sebagai mahasiswa PPL. Harapan kampus adalah bahwa mahasiswa bisa belajar banyak hal terkait profesi mereka nantinya di sekolah lokasi PPL serta juga mampu menampilkan yang terbaik selama mereka berada di sekolah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *